UP TO 50 %OFF



journey_list_27.png


ERIGO "TRIBUTE TO DRAGON BALL 2.0"

23 June 2018     Derayaw13     News


Bagi generasi 90an, masa kecil yang dilalui tidak bisa dipisahkan dari menonton anime atau kartun dari Jepang. Setiap akhir pekan, kita semua dimanjakan dengan tontonan berkualitas dari Negeri Sakura. Dari sekian banyak kartun Jepang, salah satu yang paling populer adalah Dragon Ball yang pertama kali lahir lewat manga atau komik di tahun 1984. 

Kesuksesan dari manga Dragon Ball juga diikuti oleh serial animenya. Seperti yang kita ketahui bersama, setelah seri pertama Dragon Ball selesai, selalu ada seri-seri lanjutan seperti “Dragon Ball GT” yang berakhir pada tahun 1990an.

Dalam beberapa tahun, manga Dragon Ball sempat menjadi komik dengan penjulan paling laris di dunia sebelum akhirnya dilewati oleh One Piece. Meski demikian, tak dapat dipungkiri Dragon Ball sudah menjadi ikon untuk komik dan kartun Jepang diseluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dengan semua catatan luar biasanya, Erigo menghadirkan sebuah koleksi spesial di awal tahun 2018 kemarin. Mengambil tema dari karya Akira Toriyama, Erigo merilis  "Dragon Ball Series" pada bulan Februari yang ternyata mendapatkan sambutan sangat positif dari para customer setianya. Produk spesial ini laris diburu dan dibeli baik itu di webstore maupun event yang diselenggarakan oleh Erigo.

Dengan potensi pasar yang semakin besar, dan respons yang positif, Erigo kembali mengeluarkan series tribute to Dragon Ball. Kenapa merilis tribute to Dragon Ball kembali? Sekarang ini pop culture memang sudah menjadi bagian dari fashion. Banyak brand besar di dunia industri fashion yang mengeluarkan series dari beberapa karakter pop culture, terutama yang berasal dari Jepang.

Satu poin penting lainnya yang membuat Erigo kembali merilis series Dragon Ball adalah Son Goku belum lama ini terpilih menjadi tokoh utama favorit Jepang sepanjang masa. Karakter utama dalam cerita Dragon Ball tersebut berhasil mengalahkan tokoh utama lainnya seperti Lupin III, Ultraman, dan bahkan Doraemon.

Ada 10 design dari para karakter Dragon Ball seperti Son Goku, Krilin, Big Bu, Master Roshi, hingga Gohan yang diaplikasikan ke dalam kaos. Tidak jauh berbeda dengan series yang pertama, Erigo memadukan karakter dengan sentuhan design khas Erigo. Tujuan dirilisnya koleksi spesial ini adalah untuk mengajak para penggemar Dragon Ball dan para penggemar pop culture lainnya bernostalgia dengan cerita favorit mereka dalam sebuah produk yang bisa kalian gunakan sehari-hari.